Pembelian Search di SINI

Cat Candy Sapphire Blue


[Alam Bross Diggaz] - Kita selalu tertarik dan tertantang dalam aplikasi warna dalam dunia automotive. Satu diantaranya adalah warna-warna candy. Warna Candy ini mirip warna-warna permen atau gula-gula.

Ciri dari Cat Candy adalah cat transparant. jika ada yang bertanya: bagaimana daya tutupnya? ya transparan. Bagian dasaran (basecoat) akan terlihat. Ini adalah salah satu keunikannya. Cat dasar yang paling baik untuk aplikasi cat Candy adalah warna Silver (perak), tepatnya Crystal Silver. Bedanya cat crystal silver dengan cat silver adalah tingkat kerlap-kerlipnya atau kecemerlangan butirannya. Karena cat candy transparan, makan gemerlap butiran silver akan membentuk tampilan elegan.

Kelemahan cat candy adalah warna yang bisa cepat pudar. Salah satu penyebabnya karena kekurangan daya kerapatan pigment. Dalam mengatasi hal ini, diperlukan anti-UV. Anti-UV adalah Anti Ultra Violet yang mampu menahan paparan sinar matahari yang memudarkan cat.

Mudahnya, Alam Bross Diggaz mengeluarkan Cat Candy yang telah dilengkapi dengan Anti-UV. Jadi Anda tinggal menggunakannya saja.

Kelemahan berikutnya adalah kemungkinan cat tidak merata atau belang-belang. Khususnya dialami oleh pemula. Jangankan cat candy, cat biasa (solid) saja bisa belang-belang jika jam terbang airbrush atau pengecatan yang masih kurang. "Bisa karena biasa" Itu intinya. Menaklukan cara kerja suatu bahan memerlukan pengalaman empiris. Caranya adalah atur tingkat keenceran cat. Tambahkan Thinner agar disaat penyemprotan, pigmen tidak numpuk hanya pada bagian tertentu saja.

Contoh gambar pada artikel ini adalah aplikasi Cat Candy produk Alam Bross Diggaz dengan warna "Sapphire Blue"


Semangart Berkarya
Rahayu
Baca Juga

Sponsor