Pembelian Search di SINI

Jual Stencil Sarang Lebah Airbrush dan Lainnya

[Alam Bross Diggaz] - Apa itu Stencil? Stensil adalah teknik seni yang menggunakan cetakan sebagai alat utamanya. Seni stensil termasuk salah satu cabang dari seni rupa.

Pada awal perkembangannya teknik stensil digunakan untuk keperluan sablon, tanda instansi ataupun plat kendaraan. Penggunaan teknik stensil biasa memakai peralatan seperti pola kertas dan cat semprot. Karena prosesnya yang menggunakan pola tetap, gambar stensil sering ditampilkan berulang-ulang, contohnya pada media tembok.

Seni stensil lahir sebagai media kritik kehidupan perkotaan, seperti di Inggris, seni stensil banyak muncul di tempat umum seperti bangunan bekas, lorong kereta bawah tanah, dan tembok-tembok kota. Dalam perkembangannya seni stensil tidak hanya berupa hasil cetakan cat semprot namun juga tampil pada gambar-gambar di majalah, komik, dan media cetak lainnya.

Kekuatan pesan seni stensi terletak pada tampilan visual yang sederhana seperti wajah atau sosok, maupun penggunaan satu warna saja. Pesan di dalam seni stensil sering dijadikan sebagai media propaganda pada ruang publik.

Stencil juga menjadi populer pada grafiti, sejak stencil menggunakan cat semprot sehingga dapat menghasilkan gambar secara cepat dan mudah,me-letter dengan menggunakan stencil para seniman mengkritik isu politik menjadi lebih atraktif. Seperti anarcho-punk band Crass menggunakan stencil sebagai pesan perlawanan (anti-war, anarchist, feminist, dan consumerist) pada tembok sekitar daerah London underground sistem dan dan billboard periklanan. selain itu stencil juga dikembangkan oleh stencil artist seperti Blek le Rat(Prancis), Banksy(Inggris), Logan Hicks.


Reusable Stencil (Flexible) Sarang Lebah 3 ukuran dalam 1 lembar
Harga Rp 125rb



Peminat contact WA|SMS: 081321867161
Baca Juga

Sponsor