Pembelian Search di SINI

Apa sih Crystal FX Web itu?




[Alam Bross Diggaz] - Menjawab Pertanyaan: Apa Itu CRYSTAL FX WEB?

Sebelumnya saya telah memposting Crystal FX Airbrush Indonesia, kini kita diskusi seputar "Apa itu Crystal FX?"Beberapa penelepon dan juga yang mengirim email bertanya tentang crystal FX.

Ada diantaranya yang menganggap bahwa formula atau cairan crystal fx dicampur dengan cat. TIDAK. Cairan formula CRYSTAL FX BUKAN CAT. Formula Crystal fx hanya digunakan sebagai masking dalam membuat motif (patern) crystal pada body atau media yang akan dicat.

Tahapannya dimulai dengan membuat basecoat atau cat dasar berwarna terang, misalnya putih, kemudian keringkan. Selanjutnya dilapisi formula crystal fx dengan cara diusap menggunakan lap atau dapat juga di-spray/diseprotkan ke media dimaksud. Tunggu hingga tampak cairan mengkristal. Keringkan dan selanjutnya lapisan tersebut akan digunakan sebagai pattern cat.

Setelah kristal terbentuk lengkap dan sesuai keinginan, semprotkan lagi cat pelapis berwarna lebih gelap. Kristal yang terkena cat itu akan kita rontokan kembali menggunakan air dan spons dengan cara digosok. Nah... terlihatlah kristal secara jelas.

Sejarah Crystal FX
Tidak jelas kapan Crystal FX dimulai. Namun produk ini sangat terkenal dal ALSA Corp. Perusahaan ini selalu berinovasi dengan style khas-nya. Namun, beberapa blogger mengenai Crystal FX adalah pengembangan dari cat yang biasa digunakan untuk motif gitar pada tahun 1930-an.

Pada tahun 30-an, disebut sebagai FROZTED DUCO atau Frozted Dueco. Memang pattern Frozted Dueco tak "secanggih" Crystal FX 'made in' ALSA Corp.

Perkembangan Crystal FX Di Indonesia
Aplikasi Crystal FX di Indonesia lumayan berkembang. Para Master Airbrush Painting di Bali, Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta yang dikenal sangat kreatif dan inovatif telah memperkenalkan Crystal FX ini.
Saya pun belajar mengaplikasikan crystal FX di Bandung.
Semoga bermanfaat
Proses Aplikasi Crystal FX Web pada Helm - Body Motor
Baca Juga

Sponsor