Pembelian Search di SINI

Jual Metal Flake Bandung

Metal Flake (serbuk Mutiara/Pearl powder)


Metal Flake Sering disamakan dengan Glitter. Glitter adalah salah satu saja pembuat efek metal flake Ada yang lebih umum digunakan dalam industri cat Yaitu PEARL POWDER (Serbuk Mutiara).

Cara penggunaan bisa dicampur dengan Clear NC. Atau dapat juga diaplikasi secara kering menggunakan Mini Flake Buster. Caranya semprotkan dulu Clear, lalu semprotkan serbuk Metal Flake.


Untuk Mini flake buster, baca juga: Mini Flake Buster (Mini FB-L) untuk aplikasi Glitter/metal Flake

METAL FLAKE adalah tampilan warna seperti Metal/logam. Apa beda warna metalik, warna mutiara/pearl, warna bunglon/chameleon, warna xirallic??

Warna solid atau biasa di sebut juga warna konvensional, mengandung pigment dengan satu macam warna. Tidak memiliki efek yang istimewa pada sudut pandang yang berbeda. Sementara warna metalik adalah warna yang mengandung partikel aluminium/silver yang memberikan efek terang pada sudut pandang yang berbeda.

Warna Mutiara/Pearl adalah warna yang mengandung pigment mika transparant yang memberikan efek warna yang berbeda pada sudut pandang yang berbeda. Dan warna bunglon/chameleon adalah warna yang mengandung pigment khusus yang memberikan efek lebih dari 3 warna pada sudut pandang yang berbeda. Sementara warna xirallic adalah warna jenis terbaru yang dapat berubah ketika terkena pantulan sinar. penggunaan pigmen xirallic dapat memunculkan efek seperti semut kristal beriring. Namun, sama-sama menimbulkan efek gemerlap/kinclong pada bodi mobil, xirallic ternyata beda dengan glitter yang lama-lama seperti debu yang berserakan

Pengecatan warna metalik harus melalui 2 proses aplikasi, yakni, aplikasi warna dasar/base coat dan aplikasi vernis/clear coat. Karena aplikasinya 2 step, maka proses pengecatannya disebut double stage atau clear over Base Warna mutiara diperoleh dari 3 tahap proses pengecatan: Aplikasi warna dasar/base coat, aplikasi warna transparant/pearl base coat, aplikasi vernis/clear coat.

Warna bunglon diperoleh karena pigment khusus dan bukan karena jumlah lapisan cat. Warna bunglon biasanya dicat dengan proses 2 stages atau base coat-clear coat, Mengandung pigment mika transparan sehingga dapat memantulkan minimal 3 spektrum warna yang berbeda pada sudut padang yang berbeda. 

Sementara warna xirallic di peroleh dari penambahan bahan adiktif pada bahan cat. Xirallic memiliki partikel lebih besar yang menyebar halus dipermukaan. Aplikasi xirallic terbilang sulit, khususnya pada tahap penyemprotan. Untuk satu lapisan, harus dilakukan satu kali semprotan. Kalau sampai dua kali, maka lapisan xirallic tidak rata dan warna yang muncul bisa beda.

Maaf Metal Flake (Powder) sudah habis terjual
Terima kasih
.
Baca Juga

Sponsor